Kamis, 12 Januari 2012

RALPH LAUREN Akan Serius Produksi Jam High-end

RALPH LAUREN adalah sebuah nama yang sangat dihormati dalam dunia fashion karena rancangan-rancangannya yang maskulin dan khas. Sejak bekerja sama dengan Konglomerat Richemont pada tahun 2007, RL mulai melirik aksesoris pria yang paling digandrungi yaitu Jam tangan. Tidak tangung-tanggung, RL langsung memposisikan dirinya untuk memproduksi jam-jam tangan (pria dan wanita) untuk kalangan premium. Keinginan Ralph Lauren ini disambut baik oleh Richemont Group dengan menyetujui untuk men-supply jam-jam produksi RL dengan manufacture movement yang sangat mumpuni dalam dunia horology. Setiap jam RL akan menggunakan movement dari 3 nama besar dalam dunia horology yaitu: Piaget, Jaeger LeCoultre dan IWC.

Pada gelaran SIHH 2011 yang diadakan pada awal tahun lalu, RL berhasil memikat para penggemar jam dunia yang sudah tidak sabar menunggu jam seperti apa yang akan dikeluarkan oleh RL untuk kategori sport watches. 3 buah jam di bawah adalah tipe-tipe yang banyak dibicarakan pada gelaran SIHH tersebut.

Desain jam sport dibawah memiliki desain yang dekat dengan sosok Ralph lauren. Desain jam ini mengambil ide dari mobil sport antik Bugatti Type 57SC Atlantique Coupe produksi 1938 yang merupakan salah satu koleksi mobil sport antik RL. Komponen khas yang diambil sebagai ide untuk jam ini adalah penggunaan Kayu Elm Burl yang juga digunakan pada dashboard mobil Bugatti. Desain dial sangat sederhana dengan warna matte black dan elemen military yang kental. Jam ini menggunakan manual winding movement buatan IWC dengan power reserve 45 jam. retail price untuk jam ini adalah US$ 13,200.

Jam kedua ini desainnya serupa dengan jam worldtimer-nya Jaeger LeCoultre karena memang jam ini menggunakan worldtimer movement-nya Jaeger Lecoultre. Perbedaan kecil ada pada desain bezel yang menambahkan elemen desain seperti sekrup. Price list untuk jam ini adalah US$ 9,000.

Nah, desain jam chronograph dibawah ini yang paling banyak dibicarakan dalam gelaran SIHH tahun lalu. Jam dibawah adalah Sporting Chronograph Ceramic yang keseluruhan material casing dan rantai menggunakan bahan keramik yang lebih ringan dari steel dan lebih tahan gores. RL mengeluarkan 2 versi chronograph ceramic dengan size 39mm dan 45mm. Untuk yang 45mm menggunakan date dan movement di supply secara eksklusif oleh Jaeger LeCoultre. Price list untuk yang tipe 45mm adalah US$ 6,400.

1 komentar: